impianku-ditahun-2012 :)

Impian atau bisa juga dikatakan mimpi, siapa sih gak punya impian? pengen jadi jutawan, presiden, artis, aktor, orang terkenal, pandai, pinter, sukses dan lain-lain? Mimpi yang demikian terlihat wajar banget pada diri hampir semua manusia, apalagi impian punya muka ganteng kayak lee min ho, saking pengennya dikejar para kaum hawa. Kalau itu bisa dibilang gausah ngimpi deh loe. hhaha. oleh karena itu buat impian sekarang juga untuk revolusi ditahun 2012 mumpung masih 2011 ini. Hehehe.  Hanya orang putus asa yang gak punya impian atau orang yang hidupnya flat banget, apa-apa serba lihat kedepannya dan asal dijalani, gak direncanain dari sekarang. Memang sih, mimpi ada yang indah dan ada yang buruk, tapi setidaknya kita ambil sikap positif dari kedua jenis mimpi itu untuk memotivasi diri kita sesuai yang kita impikan. Bermimpilah selagi orang lain berharap ! itu motivasi buat ku :)


Hari ini adalah mimpi sedangkan esok adalah kenyataan, itulah pepatah yang sering kita dengar. Tapi kadangkala kesuksesan seseorang diawali dari sebuah mimpi seperti para tokoh penemu-penemu terdahulu. Sesuatu yang dianggap sulit pasti selalu ada jalan keluarnya dan bisa diwujudkan. Perlu diingat, mimpi dapat mengubah hidup seseorang. Orang yang sukses sebagian besar berawal dari sebuah mimpi. Tapi tidak hanya mimpi, berusaha dan berdo’a pastinya.  :)

Sering kita mengucapkan apa mungkin aku mampu? mungkinkah aku bisa? Dan sekarang, buang jauh-jauh pemikiran demikian, semua didunia ini bisa aku lakukan, gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Semua bakal mungkin dan tercapai sesuai dengan usaha dan kerja keras ku. Bagaimana usaha dan kerjakeras yang aku lakukan sekarang, itulah yang akan menentukan nasib yang sempat aku impi-impikan. Tapi aku harus punya semangat dan terus berjuang untuk mewujudkan mimpi-mimpi itu. Aku bisa belajar dari jejak orang-orang yang semula hanya bermimpi, dan bisa mewujudkannya karena semangat ,usaha dan do’a nya. (maaf) orang yang cacat yang gak sesempurna kita aja bisa mewujudkan mimpi nya dan sukses dengan semangat nya, kenapa kita yang mendekati kesempurnaan bisa kalah dengan semangat mereka?

Dan sekarang yang aku lakukan adalah mewujudkan mimpi yang telah ada dalam benakku tinggal bagaimana aku mengimplementasikannya dan mewujudkan mimpi-mimpi itu, tapi mimpi ku sangat konyol sekali. Aku bermimpi dunia ini akan ada hujan uang, daripada tahun 2012 ada kiamat mending ada hujan uang. Kayaknya yang ada aku malah dikatain orang mimpi kali yee? .Aku punya mimpi demikian karena aku tak tega melihat para fakir miskin yang tak punya biaya membeli atau menyewa tempat tinggal. Jangankan rumah, buat sandang pangan hari ini dan hari esok aja belum tentu ada. Tapi disisi lain aku melihat efek nya, kalau didunia ini semua kaya, apa-apa uang. Lha terus apa gunanya orang kerja? Galau juga nih mimpi ku. Yaudah deh, gausa ngayal atau mimpi muluk, setidaknya juga dari khayalan ku tadi , aku ada sedikit motivasi jadi orang sukses, sehingga aku bisa membuat sebuah panti penampungan bagi mereka para tunawisma dan aku bakalan sangat bangga bisa turut memelihara mereka. Namun sekarang yang penting aku jadi siswi yang cerdas, pinter, berbakti sama orang tua dan bisa membalas jasa orang tua. Dari situ aja belum terwujud, gitu mau mimpi konyol yang lain. Gak apa-apa sih, apa salahnya cuma bermimpi? Toh, mimpi juga gak ada pajaknya. Siapa tau aja bakal terjadi beneran, ya gak? :) .Dan juga ,mimpi ku di tahun 2012 dalam jangka pendeknya, aku pengen lulus dengan usahaku sendiri dengan nilai ku sendiri yang bagus yang bisa bikin orang tua bangga kemudian ada perusahaan yang merekrut ku, akhirnya aku kerja dan jadi orang sukses. Ini mimpi besar ku, aku pengen lulus dengan nilai bagus, kemudian ada perusahaan asing yang menawarkan pekerjaan kepada ku, aku pun bekerja dan diselingi menempuh kuliah sampai bersandangkan S1 dengan biaya ku sendiri, aku ingin kuliah di Institut Managemen Telkom Bandung. Benar-benar harus  usaha dan biaya ku sendiri, bukan biaya orang tua. Setelah jadi orang yang sukses, bisa kuliah dengan biaya ku sendiri. Aku pengen memberangkatkan haji kedua orang tua ku. Amin :). Tapi itu impian jangka panjang sih, masih belum ada rencana nikah juga. Hehheh. Yaaa, setidaknya ada perencanaan hidup buat kedepannya lah. Nah, ditahun 2012 jangka pendeknya aku harus bisa lulus dengan nilai yang bagus dulu. Harus bisa , pasti bisa. Demi papa mama :). 2012 aku datang, aku harus lebih baik dari tahun sebelumnya :)

Semoga issue kiamat 2012 itu cuma cerita fiksi , kiamat yang beneran masih jauh, dan masih ada beberapa waktu menuju pergantian tahun berikutnya untuk mewujudnya semua impian-impian ku. Mungkin saja 2012 bakal ada hujan duit beneran :) hehehe, bukannya kiamat masih lama yang ada kiamat sudah dekat tuh. Hujan aneh. Hahaha. Tapi ingat juga jadi orang jangan kebanyakan mimpi muluk yang gak berguna, ntar dikatain “sang pemimpi” lhoh. Ambil saja mimpi yang positif, yang bisa membangun kesuksesan aku, kamu , kita, mereka di tahun-tahun berikutnya. Semoga Tuhan meridhoi dan mengabulkan semua usaha dan mimpi-mimpi kita. Amin :)




LOMBA ESSAI ANNIDA-ONLINE “Saya Punya MIMPI SEJUTA DOLAR.”

Komentar

Postingan Populer