Today is Crazy Day

Rabu, 5 September 2012
Hari ini berangkat sekolah agak pagian. Pukul 5.45 sudah capcus.. ngeeeeeeeng brum brum
Santai banget hari ini, dan tiba-tiba sesampainya di bibir flyover arjosari grek grek greeekk.. bliyut..
Ciaaaatttttttt… ban nya gembos.

KISAH DIMULAI….

Ketemu bapak-bapak dipinggiran jalan. “pak, tambal ban sekitar sini dimana pak? ”
“oh, di depan itu dek. Tapi masih tutup. Coba yang kearah terminal aja. Mungkin ada”
“oh, iya pak terimakasih”

Beberapa meter berikutnya di sebuah penitipan sepeda berada tepat didepan gapura keluarnya bis terminal, bersebelahan dengan pom bensin. Disitu ada tambal ban, tapi kayaknya tutup. Coba Tanya aja
“mas, tambal bannya udah buka?”
“wah belum mbak, biasanya jam 7an baru buka” haaaa? Gile, masak iya mau nunggu sampek jam 7 –“
“oh, mas kalau saya mau titip sepeda disini gimana? Nanti pulang sekolah saya ambil lagi”
“iya gak papa mbak, sehari seribu kok”
Agak tenang lah, meskipun harus berangkat sekolah dengan angkot. Yeah, pertama kali sekolah dengan angkot. Oper pula. Baru jalan beberapa langkah kemudiaannn…
“mbak.. mbak…” aku dikejar ternyata
“iya?”
“mau sekalian di tambalin?”


Beberapa detik terbuang dengan percuma, aku menatapnya. Lumayan manis juga nih orang. Eitssss… cepetan mau ulangan basdat nih.
“oh, iya mas. Makasih ya”

Setelah itu. perjalanan dimulai. Kurang lebih sekitar 1km an lah kayaknya. Dari depan pintu keluarnya bis sampai ke puskesmas arjosari sebelahnya tempat keluarnya angkot. Masih pukul 6 pagi. Ada waktu setengah jam buat pergi ke sekolah. Itu ada angkot AL. oke capcus gak pake pikir lama. Angkotpun juga segera berangkat. Banyak anak sekolah SMP dan SMA. Eh, tunggu. Sekolah ku kan masuknya setengah 7. Gak jam 7 kayak mereka-mereka. Pak angkot cepetan doooongggggg…

Aku berencara turun disulfat dan cari ojek. OMO!! Aku salah angkot. Ini angkot gak lewat sulfat. Sebenarnya sama sih ntar juga ketemu angkot MM tapi yang ini lebih agak rumit jalurnya. Astagfirulloh.. ada waktu sepuluh menit lagi. Dan satu lagi. Ya Tuhan, uang ditas ku Cuma seuluh ribu????? Aaaaaahhhhhhhh….

Aku turun di stopan lapangan rampal. Alhamdulilah, ada MM.melambaikan tangan. Waktu menunjukkan 06.35 haaaaaaa???????!!!!!!!!!! Aku telaaaaaaaaaaaattttttttt???.telat sekolah lho ya. Gimana nih. Akhirnya turun di depan bank BTN. Dari situ dengan keadaan ga karuan, tas berat isi leptop pula. Aku marathon. Yah, aku marathon dari bank BTN sampai sekolah.
Alhasil dari kejauhan tampak kurang lebih 7 jejer pria didepan pagar. omaiGod, aku wanita satu-satunya. Bakal mualu nih

Pak sugeng satpam “gak boleh masuk loh sama pak EM**. Kalau saya gak masalah telat Kamu kenapa nduk kok telat?”
“tadi ban saya bocor di arjosari pak, trus saya titipin dipenitipan sepeda di sana. Trus kesini nya naik angkot.” Nada cepet+ngos-ngosan. Bahkan dari kejauhan mas yudi koperasi mengece ku. awass bang.
“iki lapo kok ngadeg nang kene kabeh?”
“yo telat iku” kata Samid. pertanyaan bodoh aku ini –“ uda jelas telat
Aku langsung nekat masuk. “lho..lho..lho….” suara bersamaan pak suko dan satunya lupa gak liat
Dan ketemu si EM**, “pak hukumannya nanti saja pak. Mau ulangan basdat dulu pak”
“gak bisa, aku gak mau. Ulangannya siapa kamu”
“bu rini pak”

Berbalik jalan kearah pagar, dengan hati semakin terluka. Oh mengapa harus iblis itu. kau tak tau betapa semangatnya aku sekolah. Tak taunya pengorbanan ku sia-sia. Aku sudah tak tahan, akhirnya menangis juga. Menghadap ke arah jalan. Astagfirulloh, aku pengen ulangan dulu ya Alloh. Pengorbanan ku sekolah demi ulangan serasa ditindas sama iblis itu. jijik aku.

sejak detik ini, menit ini hari ini. Aku semakin juijik sama EM**. Makhluk apa sih lo?. Aku buenci pol ambek kowe. Ra ngerti a, omahku adoh pak. Sak karepe dewe ae. Sok-sok an kereng pisan. Aku ora nangisi sampean. Aku nangisi ulanganku lek nyusul dewe lak maleh gaiso nyonto :3. KU NOBATKAN HARI INI, 5 SEPTEMBER 2012. Hari pengen nempeleng mukanya. Kagak usah nobatan tanggal sih, tiap hari anak sekolah ku juga pengen nempeleng tuh orang. Hash… tainya kebo lu

Tiba-tiba pak  bams datang “yang kelas 3 ikut saya”
Pikiran picik berkecamuk di otak. Aku harus kabur.. HARUS !!! ULANGAN DULU, BARU DIHUKUM. Akhirnya aku kabur. Dengan keadaan terisak-isak setengah menenangkan diri. Tok..tok..tok..
Masuk kelas, muka merah, terisak isak, memalukan, salim ke bu Rini. “maaf bu ha-a-a-bi-bi-bis di-bu-bu-at pak EM** na-ngi-ngis. hehe” patah-patah , menangis tapi ketawa. Astaga aku ini memalukan sekali

Langsung duduk dan mulai ulangan..

Astaga, ini soal apaan? Bu kok sulit. :(. Tenang, aku belum tenang ini. Meditasi beberapa menit mungkin bisa membuat pikiran jernih. Gila apa, masak iya meditasi beneran. Ini saatnya ulangan woe.
Salah nih pensil patah mulu, sampai hidung ku hitam kena butiran-butiran gerusan pensil. Belum juga nih ujung kuku ada yang ‘siwilan’ istilahnya,lha aku paling gemes nih. Aku tarik. Eh berdarah, ya jelas lah.
Teman sebangku Sheila fransiska “Ya Alloh Vi, opo o awakmu dino iki? Kok yo aneh-aneh ae”
Hehehe.
Bel .. teett..teeettt..jam pelajaran ke dua usai kita memasuki jam pelajaran ke tujuh. Eh tiga… waktunya pak Duty. Materinya mikrotik introduce. Ada dua alat. Satunya mikrotik satunya cisco. Yang mikrotik paling mahal 6 juta, yang cisco paling jelek 15 juta. Nah lho… duit itu men :3 trus mikrotiknya ada antenanya, papilaya memainkannya untuk main drum. Aku untuk sanggul saja lah..

Memasuki jam istirahat…

Aku mendatangi pak bams. Aku gak boleh jadi pengecut dong. Aku telat dan aku rela dihukum. Biasa sih, aku kan dulu SMP jadi QUEEN of TELATAN. Hebatkan… :D. aku Tanya “pak tadi ada apa?”
“apanya?”
“yang telat, tadi saya ulangan dulu”
“ya kalau telat lagi saya suruh buat SP”
“oh ndak lagi kok pak, tadi itu sepedanya bannya bocor dan saya kesini ngangkot. Sepedanya saya titipin di penitipan sepeda diterminal”
Alhamdulilah..
Ada samid, “mid, maeng dikongkon lapo ambek pak bams?”
“ih, ngguapleki on arek iki. Kene ngenteni suwe. Awake nyludur ae”
Hehehe
“diikongkon nggawe SP”
“la aku gak ditakokno?”
“ditakokno. Yang cewe tadi mana? Ulangan pak”
“aku gak di ke’I SP hehhe”

Memasuki jam pelajaran ke lima..

Basket, aahh. Benci deh. Mengingat masa lalu. 3 minggu remidi lay up, eh sekarang disuruh itu lagi :3
Ah sudahlah, jangan bahas tentang sekolah. Yang ada tadi aku pinjem uang ke wungu 10 ribu ke mothed 5 ribu. Buat nanti pulang sekalian bayar tambal ban.

PULANG

Tiba waktu pulang, aku nebeng kucang. Oh baik sekali dia. Kita tiba di tempat penitipan sepeda ku tadi. Kucang baik banget aku dianterin sampai didepannya persis.

Aku masuk, “sepedanya yg mana mbak?” wah masnya sudah ganti bukan yg tadi pagi. “itu mas, yg dipojok depan. Udah ditambalin?”
“loh. Belum kayake mbak. Yg jaga tadi pagi gak nitip apa-apa i”, oooohh. Dasar, ganteng-ganteng pemberi harapan palsu. Janji mu busuk #apadeh
“tambalin ke situ loh mbak ada.” kucang baik banget nuntun sepeda aku, aku yg disuruh pake sepeda dia. Alhamdulilah ada temen+ketemu juga tukang tambal bannya.
“bang, tambal ban”
Beberapa menit kemudian “mas, ban e jebol. Kudu ganti ban”

Apaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhh???? #alaseinetron

Seketika aku tak bersua, pandangan terasa ter-pause. Belum lagi ketika kucang Tanya masnya, “piro mas lek ganti ban?”
“29 ribu”

AAAPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA??????????? 29 RIIBUUUUUUUUUUUUUUU?

Aku Cuma punya 13 ribu, ini pun hasil minjem mothed+wungu. Sejenak menjadi luluk lantak, 29 ribu? Aku tak percaya. Hari apa ini? Rabu. Aku lahir hari selasa. Kata orang jawa, hari sialnya itu besoknya hari lahirnya. Pantesaan. Ada benernya juga. Tapi aku gak percara, bisa-bisa apes mulu aku , tiap hari rabu.

“aku mek nggowo 20 ewu” kata kucang
“aku yo gak gowo duit :(”

kemudian seseorang memberikan sebuah benda kepada kucang, ini sebuah gir.


Seluruh uangku kuberikan kucang, “ini harta ku , cang. Sungguh aku bergantung padamu. Aku pinjam uangnya ya”
Akhirnya sepeda bisa ganteng lagi, tapi saku buruk. Dari tadi ngutang mulu, ngutang mulu..
Astagfirulloh. Kutukan apa ini .. 

Komentar

Postingan Populer