mengapa wanita hanya bisa menangis?

Mengapa wanita hanya bisa menangis? Kenapa wanita diciptakan bermain dengan perasaan? Kenapa lelaki juga tak di beri kelebihan pada perasaannya biar semua manusia memiliki rasa yang sama? Kenapa wanita dominan ke perasaan dan pria bermain pada logika?

Wanita? Ya wanita dia makhluk Tuhan yang sangat lemah, sejak jaman jahiliyah wanita selalu saja di rendahkan oleh pria. Kenapa wanita diciptakan seperti ini? Apa salah hawa hingga wanita-wanita hanya tercipta sebagai makhluk Tuhan yang paling dihina?

Kau tau mengapa wanita hanya bisa menangis saat hatinya tertekan? Wanita itu tau, wanita merasakan apa saja yang selalu pasangannya lakukan terhadapnya. Wanita menangis karena dia merasa disakiti.Dia tak akan melakukan pelampiasan terhadap pasangannya. Dia cukup menangis. Terkadang wanita itu bodoh, ketika dia merasa tersakiti oleh pasangannya, dia menangis, dia berusaha tersenyum  di depan pasangannya, dia berusaha menyembunyikan perasaan sakitnya di balik senyum itu. tapi, apa pasangannya tau semua itu? tidak !. pasangannya hanya akan bertanya “kamu kenapa? Marah ta?”, dan wanita pasti akan menjawab “aku gak papa.” Pasti seperti itu, karena apa? Wanita itu makhluk bodoh, dia selalu luluh dekat dengan orang yang disayanginya, dia berusaha menyembunyikan sakitnnya, dia berusaha meredam keegoisannya hanya demi hubungannya. Dia takut terjadi apa-apa terhadap pasangannya.


Terkadang wanita tanpa sebab meminta maaf kepada pasangannya, hanya karena dia takut, dia takut kalau pasangannya merasa bosan dengannya, pasangannya menyakitinya, pasangannya memarahinya, pasangnnya pergi meninggalkannya. Dia takut semua itu terjadi padanya karena dia merasa dia sudah sangat menyayangi pasangannya. Dia merasa pasangannya sudah menjadi bagian hidupnya. Memang ada pepatah mengatakan “cinta tak harus memiliki”. Tapi ketika cinta itu benar-benar tak bisa dimiliki apa kita bisa merasa senang? Pasti tidak. Pasti menjadi tekanan. Cinta itu harus memiliki. – Mario teguh

Wanita tercipta dari tulang rusuk pria, jika mereka bertemu tandanya mereka berjodoh. Dalam keadaan gersang pada suatu hubungan, wanita hanya bisa diam dan menangis. Ketika wanita menangis, dia tak mau menunjukkan kesedihannya itu pada orang lain. terkadang juga, ketika wanita merasa dirinya tersakiti, dia berusaha cuek terhadap pasangannya. Tapi apa yang terjadi? Wanita selalu luluh terhadap orang yang disayanginya. Wanita itu bodoh, dia itu selalu menangisi orang yang dia sayangi, tapi orang yang disayangi juga apa dia tau kalau wanita nya sedang mengkhawatirkanmu? Yang ada pria hanya menganggap sepele ke khawatiran wanitanya.

Sebodoh-bodohnya wanita, se-cengeng-cengengnya wanita, wanita itu makhluk Tuhan yang paling sabar. Dia makhluk Tuhan yang paling tegar. Hanya melalui menangis, dia berusaha tegar menghadapi kenyataan. Selalu ada motivasi buat wanita : “siapa bilang cewek gak boleh bertindak duluan?”. Jika wanita bisa, sejak dulu wanita sudah melalukan pembalasan. Tapi, sekali lagi wanita itu lemah, wanita selalu luluh terdahap orang yang disayanginya. Kalopun dia bisa, dia berusaha kuat. Sebenarnya dia sangat tersiksa. Untuk mengurasi rasa sakitnya, apalagi kalau dia tak menghilang dan menyibukkan diri?.

Kenapa wanita itu makhluk bodoh? Dia capek kalo terus-terusan merasa tertekan. Wanita itu gampang percaya, wanita hanya bisa menurut dengan pria, wanita hanya bisa diam dan menangis ketika orang yang disayanginya sedang memarahinya dan pria itu lebih memilih menghilangkan penatnya bersama teman-temannya. Kenapasih cowok seperti itu ? sekali-kali cowok merasa iba dengan keadaan cewek kenapa sih? Bayangkan saja kalo cowok ada diposisinya cewek. Apa yang mereka lakukan? Marah? Pelampiasan? Mereka para cowok gak akan bisa setegar wanita. Mereka gampang mendapatkan wanita idamannya, setelah itu kebanyakan pria membuangnya. Mereka mikir gak sih, wanita juga manusia yang layak dicinta, gak hanya didapatkan setelah bosan diinjak-injak kemudian dihempaskan.

Banyak berita menyatakan bahwa habis diputus pacarnya bunuh diri, gantung diri, minum baigon. Semua itu karena wanita tercipta mainnya pake perasaan. Wanita itu boodooooohh..  L dalam hal seperti ini wanita dinilai sangat bodoh ! L

Hanya karena dia merasa hancur, jatuh, dia merasa kehilangan hidupnya. Tuhan sudah memberikan perasaan bagi tiap manusia. Tapi kenapa hanya wanita yang mendominasi? Apakan perasaan pria itu mati? Nonaktif? Useless?

Gunakan perasaan juga saat berhubungan, jangan hanya logika. Banyak pula wanita yang salah menggunakan perasaannya. Mereka para wanita sdrakah, semua harus bisa dia miliki. Mereka selalu minta dimanja, jika pria tak memanjakan mereka marah. Wanita apa ini? Wanita keterlaluan, biasanya para mereka yang sok cantik.

Aku tau semua manusia di mata Tuhan itu sama, setiap orang juga pasti punya salah. Jika memang wanita salah memainkan perasaannya, bagi para pria ingatkan dia, kasih tau baik-baik dengan cara lembut. Jika mereka menangis, itu memang kelebihannya, dia menangis untuk mengurangi beban, dikala senang pun dia juga bisa menangis, karena perasaannya yang membuatnya begitu. Jangan rendahkan wanita itu dengan sebutan “cengeng”. Belum tentu pria sekuat kalian tak bisa menangis. Sejahat apapun kalian kepada wanitamu, pasti mereka selalu bisa memaafkan tapi dengan cara mereka. Ingatlah, dia makhluk Tuhan yang paling sensitive, yang paling lemah. Jangan biarkan mereka membuang air matanya sia-sia hanya karena sikap kalian para lelaki yang membuatnya menjadi sosok yang semakin bodoh. Wanita.. ingatlah dia sebagai sosok ibu. Dia lemah lembut , penuh perhatian. Jangan sakiti dia J

Komentar

  1. justru buat d jaman skrng ini,, wanita lbh memainkan logika ktimbang perasaan...

    rata2 sh bgtu, sudah berbnding trblik dri sblumnya, mklum perubahan jaman, yg namanya logika bisa memainkan sebuah perasaan :D

    BalasHapus
  2. mungkin karena sudah seringnya tersakiti, maka logika yg harus dimainkan, perasaan dinomor duakan :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer