Manusia ROBOT


saya tak habis pikir 
dengan kamu kamu
datang demi uang
pulang larut malam
heran saya,
apa kamu di ciptakan sebagai manusia diatas normal?
datang duduk 
menyapa sekilas
kembali ke aktivitas
tanpa gurau
merespon dengan parau

apa ini yang disebut sibuk?
apa ini yang disebut manusia modern?
sebab menyapa dan bergurau saja
apa harus dengan dunia maya?
itu autis


apa tak bosan kamu-kamu jalani hidup mu 
dengan kaku dan lurus ?
apa tak penat?

saya bosan melihat kamu-kamu
saya bosan dengan suasana ini
saya pun mulai bosan menjalani hari
dengan kalian-kalian yang seperti ini
rasanya begah
serupa angin yang berputar-putar di dalam perut
ingin ku buang lepas seperti kentut

banting saja semua leptopnya
biar ramai, biar ada yang menangis,
tertawa ataupun menjadi gila

memangnya kalian budak?
atau kupanggil saja kalian robot?




Yasalam,
Vivi Ramadyrly

Komentar

  1. beruntungnya merasakan itu hanya untuk beberapa minggu dan bukan untuk beberapa tahun.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer