I . Wanita Siluman Kucing


Alkisah suatu hari. Di kerajaan sederhana, kerjaan abal-abal sih. Anggap saja kerajaan. Hiduplah seorang putri yaaa bisa dibilang cantik bernama Cleo dan adiknya lelaki yang bernama Darmaji. Nih kerajaan kenapa mananya yang satu ala mesir yang satu kejawen? Don’t worry. Hingga suatu hari terjadi revolusi kepada putri karena tingkahnya yang aneh, bedebah dan hina.

Sebelumnya si putri ini gemar sekali memelihara kucing. Semua accesoris dan apapun yang ada di kamarnya berupa sketsa kucing. Suatu hari ia berkelana ke negri sebrang. Si putri hendak bermain namun apadaya hujan melanda. Namun si putri bersikeras melawan hujan badai gelora angkasa yang sedang marah. Alhasil si putri kepleset lahan licin dan kemudian jatuh tengkurap dengan muka tepat jatuh pada tai kebo. Oh malang nian nasib mu putri. Kemudian seseorang melihat putri. Bukan hendak menolong, namun mengabadikannya dengan camera DSLR super canggih yang sangat jelas. Dengan pedenya putri berpose ala model modal madul. Sret hap hak hak hoottt. Kemudian pemuda itu merasa jijik melihat gaya putri Cleo dan belepotan tai dimukanya yang hampir luntur tersapu hujan. Kemudian pemuda lari serupa orang kesurupan. Pemuda itu berlari menuju istana putri Cleo.

“paduka padukaaaa, ada seorang pemuda hendak menemuimu”, kata penjaga. “siapa gerangan nak? Apa dia seorang saudagar kaya?”, “bukan paduka, ucapnya beliau dari negri sebrang yang mengenali putri”, “beri masuk padanya !”.

Pemuda itu dipersilahkan masuk dan duduk dihadapan raja.

“oh, wahai Raja ku. Aku ini bukan binatang jalang dari kumpulan manusia terbuang. Aku salah apaaa? Apa salahku hingga aku merasa begitu hina melihat putri mu.”

“apa maksudmu anak muda? Putri memang hina. Jangan lagi kau menghina. Cukup !! jangan buat dia menjadi hina kuadrat”

“oh, maafkan hamba Raja. Tapi Raja akan merasa ingin bunuh diri jika Raja melihat ini. Jangan paksa aku Raja. Jangan paksa aku untuk memperlihatkannya padamu”

“oh anak muda, acting sinetron mu sangat memukau. Tapi bisakah kau sudahi perih ini?”
“perih ini? Raja habis jatuh? Atau Raja sedang galau?”

“hei anak muda macam mana kau ini, apa hendak mempermainkan aku dengan tuduhan tak jelasmu tentang putri ku?” raja mulai marah

“maaf Raja, aku hanyalah makhluk Tuhan yang lemah. Aku bukan makhluk yang sempurna. Lihatlah ini Raja” sambil menyodorkan camera pada Raja.

“Apaaaaaah?” backsound- jeng jeng. “Tidak mungkin!!!! Ini tidak mungkin. Ini hanya fiktif belaka. Ini hanya editan photoshop semata. Ini Cuma tipudaya camera.” Raja tersentak sedemikian hebatnya melihat foto putri nya yang kian hari kian hina saja.

“apa kubilang. Raja kaget kan?” pemuda itu meringis dengan muka menghina sambil mengupil.

“ah, siapa pula yang kaget. Ya seperti inilah tingkah anakku. Aku sudah bosan melihat tingkahnya yang kian hari kian meresahkan warga saja.”

“apaaaaaaaaaahhhhhhhh?????? Jadi selama ini??”

***

Putri pulang dengan keadaan basah kusup tak beraturan. Untung saja muka penuh hajat kebo tadi sudah hilang entah kemana.  Akhirnya putri tidak jadi bermain karena kecelakaan tadi siang yang menimpanya. Kemudian putri Cleo masuk kamar dan ganti baju.

Tok tok tooookkk…

“Cleo anak anakku, apa kau sudah pulang? Ayah ingin berbincang denganmu”

“yess, daddy. Tunggu bentar yak”

5 jam kemudian ….

“iya Ayah ada apa ya?”

“ini teman Ayah, dia seorang kimiawan. Namanya Paulo. Rumahnya di jalan Kondang Merak selatan. Hobinya penelitian. Istrinya hanya 3 dan anaknya baru 10.”

“terus ? masalah buat gue?” dengar bibir mencongnya.

“nak, dengarkan Ayah dan Ibu. Kami sudah tidak tahan dengan kelakuanmu yang semakin busuk saja. Kami ingin mbah Paulo ini menyadarkanmu.”

“iya nak, tolong. Kita ini dari kerajaan yang cukup terpandang” kata ibunda.

“terus maksut kalian apa? Mau buang gue ketengah hutan, terus ketemu gajah keinjek terus jadi bangkai terus dimakan macan dan kalian disini selamatan sambil koprol-koprol dan bilang WOW anak gue yang hina udah mati bung. GITU?”

Setelah emosi putri agak melonjak suasana hening. Kemudian putri meminum ramuan kimia dari mbah Paulo yang terdiri dari asam sulfur, amonia, H2so4, gas helium dan beberapa campuran cairan Rinso dan wings.

Gleeek…gelek…gelegeeekkk…
MATI !

“oh anak ku maaf kan Ayah dan Ibunda. Kami bukan hendak membunuhmu” suasana tiba-tiba menjadi haru biru

“dasar kalian ini, meong” putri seperti mengigau.

Mata Ayah dan Bunda saling menusuk-nusuk tajam dan saling menoleh ke arah mbah Paulo.

“hehehe.” Meringis “dia tidak mati, dia hanya ku ubah menjadi sesuatu. Bila malam tiba dia akan menjadi kucing dan dia tidak akan dirumah sebagaimana mestinya kucing Persia. Dia akan menjadi kucing kampung 4 macam warna tak beraturan”.

“lantas sampai kapan dia menyembunyikan wujud aslinya? Menutupi diri bahwa ia adalah manusia setengah siluman. ” Tanya ibunda dengan cemas.

“sampai ada seorang pemuda yang bisa membuatnya jatuh cinta dan dibuatnya jatuh cinta” tutur mbah Paulo.

***

To be continued…



Komentar

Postingan Populer