aku benci kata putus !

esaay ku part 3


                Aku benci kata putus!. Kenapa setiap ada hubungan selalu ada perpisahan? Gak bisa kah kita atau dia setia bersama?. Setiap orang pasti pernah ngrasain yang nama nya jatuh hati, sampai pada akhirnya menjurus ke pacaran. Awala pacaran, selalu riang, indah, serasa dunia milik berdua yang lain ngontrak. Tapi ketika seorang cowok tengah lulus sekolah dan ke tingkat yang lebih tinggi atau kerja, tentu ceweknya bakalan ditinggal. (bagi yang pacaran sama kakak kelas). Untuk yang cowoknya nerusin kuliah. Awal-awal dia masuk kuliah pasti dia mulai jarang ada kabar. Dia sibuk dengan teman barunya, suasana baru apa-apa serba baru. Si cewek selalu disalahin, “aku sibuk sayang, kenapa kamu gak ngrti aku?”. . kebanyakan cewek, kalau emang bener-bener sayang. Dalam keadaan apapun dia selalu memikirkan belahan hatinya. Se-ego-ego nya cewek , dia masih ada kepedulian sama cowoknya. Kata-kata demikian, bikin cewek nangis tau gak? Jahat lu pada para cowok. Seharusnya, sesibuk nya kalian, kalian bisa kan sempatin waktu dikit buat sms atau telpon?. Kayak gini ini awal-awal putus. Cewek selalu coba tetap dengan kesehariannya, si cowok malah bosen. Dan tidak ada keterbukaan dari kedua nya.


                Kalian perlu tau, cewek yang bener-bener udah sayang sama cowok nya, walaupun mereka baru jadian sekitar 1bulan atau 1minggu. Kalo diputusin pasti nangis, guys. Dia bener-bener naruh hati sama elu, kenapa lu sia-sia in? belum tentu lu bakalan dapet cewek se-baik sebelum nya. Ingat! “KARMA ITU ADA!”. Jika alasan kalian pacaran sama itu cewek Cuma buat taruhan ato apalah yang gak penting. Menurut pengalaman gue. Gue udah lebih dari 3x diputusin cowok. Gue pacaran 4x, yang ke-empat ini dulu juga pernah mutusin gue. Gue gak ngerti gue punya salah apa sama dia. Sampe suatu malam itu, di depan rumah dia bilang :
“break ya?”
Gimana buat kalian yang pacaran selama 6bulan gak ada masalah sama sekali, baru juga angin sama hujan uda di bilangi kayak gitu? Kalo elo semua merasa biasa. berarti lu semua kagak beneran sayang sama dia. Sayang bukan berarti LEBAY. Kalau emang beneran sayang, lu bakalan nolak ajakannya, tapi ingat juga jangan egois. Jika kamu bener-bener sayang dia, coba dulu ikuti mau nya. Biarkan dia bahagia dengan carannya sendiri. Kalo aku jujur, aku gak kuat pas itu. aku Cuma bisa nangis. Gak ada kata lain selain ngajak balik. Gak tau kenapa, bisa juga dibilang egois saat itu. tapi lu bakalan tau kok, dia mutusin lu gara-gara apa. Jika dia terpaksa putus sama elu, lu juga kudu optimis bisa balik lagi sama dia. Kalu lu masih sayang.kalo aku dulu, aku tau, di terpaksa mutusin aku dulu, dia bilang “Kalo emang jodoh ntar juga ketemu lagi”. Ikuti kata hati mu, itulah pilihan terbaik untuk diri mu, orang lain Cuma kasih saran. Mereka gaikut ngrasain apa yang kamu rasa. Tapi, buktikan juga kalo kamu emang masih sayang sama mantan mu, kamu buktiin kalo kamu nunggu dia. Kamu tetep kasih dia perhatian, yang sekiranya beda dari cewek umumnya. Kita punya cara tersendiri buat nyenengin orang, gak perlulah kita ikut-ikut gaya orang. Kalo si cowok gak suka dengan cara kalian, harus ada alasan logis. Dan kalian atau kamu-kamu kudu terima alasannya, kalau emang sayang. Kalo gada alasan berarti ya uda males sama kalian. Mending yang kaya gitu ditinggal aja. Gak guna dipertahanin. Malah merusak masa depan yang ada. Tuhan masih menyimpan banyak cowok baik buat kalian-kalian yang selalu tersakiti dalam hubungan cinta dan asmara.
                Kebanyakan cowok, yang habis break sama ceweknya, mereka masabodoh. Mereka gak nunjukin kalo mereka masih sayang. Gengsi lah. Mereka menghilangkan penat dengan Game. Sedangkan cewek, dia hanya bisa meratapi nasib dengan meng-update status facebook yang beginilah begitu lah. Tapi kebanyakan seperti ini:
“Tuhan bila masih ku diberi kesempatan, ijinkan aku untuk mencinta-nya, namun bila waktuku telah habis dengannya. Biarkan cinta ini hidup untuk sekali ini saja :’)”
“dulu pernah ada seseorang yang mncintaiku dengan setulus jiwa nya. Tapi kemudian dia pergi yang tak ku tau apa salah ku”
menghargai sesuatu yang telah menjadi masa lalu itu ada hikmahnya kok, :)”  (menghibus diri)
#np : Judika - Aku Yang Tersakiti,
‎"Pria sejati bukan dia yg punya bnyk wanita dalam hidupnya, namun dia yg menolak banyak wanita hanya demi wanita yg dicintainya                      Mario Teguh"
“Ikhlaskan saja ! akan ada penggantian yang terbaik atas setiap kehilangan,  percayalah !”
“Apapun istilahnya, cinta, sayang, kasih, hubungan, asmara, apapun.  Yang wanita butuhkan adalah rasa aman dan perhatian. :)”
“padahal baru 30 hari, :') ckckckck, mungkin dia ngasih apa yang ga pernah aku kasih ke kammu", :')”
Status cewek, jauh dekat  tetep ada hubungannya sama sakit hati. La kalo cowok? Isinya malah kayak gak punya hati:
“wah, hujan”
“dota ahhh…  -_-”
“now playing- I’m single and very happy”
“waw… mbaknya keren euy”
Kayak bikin hati makin panas -_-‘
Tapi ada juga cowok yang sebernarnya masih sayang, tapi dia pasang status buat mantan terdahulunya.
“yellow and purple for you J
padahal cewek yang barusan diputusin sukanya warna ijo sama putih. Nah kalo kayak gini gimana menurut mu?? Pasti pikir kalian dia selingkuh, bosen , mempermainkan saja, pelampisan ato apalah. Intinya kamu sabaro..  jika kalian merasa tersakiti berdoalah, jika tidak tetap berdoa. Tuhan itu ada, Tuhan itu tidak tidur. Mungkin dia tak baik buat kalian, kalaupun salah satu dari kalian masih sayang, diurungkan saja sebagai cerita, dijadiin sastra. Bisa untung lo. Gak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Walaupun gak ada yang sempurna, tapi bagaimana cara kita mencapai titik hampir menuju ke kesempurnaan itu. cewek cowok sama saja. Sama-sama ciptaan Tuhan, jangan sampai bunuh diri hanya karena kata “PUTUS !” sangat disayangkan.  Ini semua gak penting, ini masih cinta monyet. Jalan hidup kita masih panjang. Gue ngerti diputusin itu sakit, soalnya gue juga uda ngrasain 4x, dari kesekian itu gue pacaran. Gue selalu diputusin. Gue gak tega buat mutusin orang. Masih banyak hal yang berguna selain murung dan meratapi nasib. Dan ingat juga, buat cewek atau cowok yang suka menyakiti pasangannya. Ibaratkan  pasangan kalian itu orang tua kalian, atau kakak-adik kalian. Kalian pasti gak tega kan? Makanya, jangan rusak sekolah mu, masa depan mu hanya untuk pengorbanan perasaan. Gak penting itu. mending buat nyari ilmu sebanyak-banyaknya.
                Gini guys tips ala gue. Kalo gue orangnya emang agak cuek sih. Gue mikir kedepan , selama cowok yang gue idam-idamkan yang pernah mutusin gue itu dan berharap gue kembali sama dia. Kita usaha aja, gausa maksa juga. Biasa tapi tetep kasih perhatian, terus ubah penampilan atau sikap mu yang dia gak suka. Bilang ke dia juga, pelan-pelan tentang perasaan lo ke dia gimana dan bilang juga sedikit tentang perasaan loe saat loe diputusin. cowok yang punya hati, dia gak bakal tega sama cewek yang merasa tersakiti. Kalaupun target yang diinginkan gak bisa didapatkan, yaudalah gausa dipaksa lagi. Ingat lagu nya kotak-pelan-pelan saja:
“pantasnya kamu mencintai yang juga cintai dirimu….”
Mungkin Tuhan sedang menguji kesetiaan mu, semakin kamu setia. Tuhan akan memberikan cowok yang setia pula.  Mungkin belum berjodoh. Atau mungkin dia tak baik buat mu, makanya dengan cara demikian Tuhan memisahkan kalian. Daripada Tuhan memisahkan kalian dengan maut. Lebih sakit, karena kalian tak akan lagi bertemu dengannya. Kalau mantan kan masih enak, dia masih punya jejaring social dan masih tinggal di Indonesia tercinta. Gak sampek keluar negri.
                Guys, jangan hanya putus cinta, kalian putus urat nadi. Itu pemikiran jadul. Anak desa tau gak. Itu anak alay.  Baru putus cinta bukan berari perawan tua kan ?? menjijikkan. Kalo diputusin sehari duahari nangis sih gak masalah. Lha ini, kalo sampe mengancam kesehatan. Sangat-sangat pemikiran orang bodoh. Makan nasi juga masih enak ngapain menyiksa diri hanya karena “PUTUS?”. Kamu gak bole egois, kalo dia mintak putus , kamu berusaha ajak balik tapi dia gak mau yaudah. Mau diapain lagi? Biarkan dia hidup dengan jalan hidupnya sendiri. Elo-elo gak punya hak buat maksa. Emang elo maknya apa. Tapi buat para ladies, juga jangan terlihat sangat lelah dihadapan cowok yang baru diputusin, mereka bakalan ilfil lihat cewek selemah itu. kalo ada si dia bersikaplah biasa dan kasi dia senyum. J dan juga, kalo kamu emang sayang dia. Yauda maju dulu. Jangan nunggu dia yang maju. Gausa gengsi, jaman emansipasi, cewek bisa. Cewek gak hanya sosok lemah. Kalo nunggu si mantan cowok yang maju duluan ya sampe jaman manusia jadi kucing kagak bakalan deh. Cowok kan masabodoh. Bisa cari yang lain.
                So, optimis dong guys . nikmati hidupmu, selagi kamu masih bernafas J . Putus bisa cari pacar lagi. Tapi gak PLAYBOY atau PLAYGIRL juga kaleee -____-“. Yang dinilai itu kesetiannya, bukan banyaknya MANTAN !

Komentar

  1. hmmm kata2 nya menghibur sekali, kebetulan baru sejam yang lalu diputusin :'(

    BalasHapus
  2. Benci kata putuss.udah di sayang Mala di putusin.sakut bnget rasanya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer