Today is Melting Salting Sinting Day


Aku tak pandai menyusun kata. Aku hanya suka berbagi cerita.

Today is bestiest day. Bagaimana bisa aku medadak menjadi orang sinting yang mudah melting kemudian salting? Oh men, apa-apaan sih vi? Jijik banget loe jadi orang.  

Ehem, coba ngomong pake gue aje yee. Gue emang menjijikkan. Garis bawahi.  Segala tingkah laku gue emang hina. Jangankan gue. Babiers semuanya hina men. Tapi dari semua tingkah laku kita, kita sadar kalau semua ini menghibur. Ini asyik.  Ini menjijikkan tapi ini yang bikin hidup berwarna. Ini lucu dan ini bikin kita gak ada henti-hentinya ketawa. Ini obat super mujarab buat awet muda dan cepet gila.

Pertama. Kita berempat , babiers-> gara-gara nih 4 orang shio nya babi semua. gue azalika dea wungu. Kurang nelsi sih. Di kagak ikutan tadi. Kalau yang 4 ini mah lagi bolos keputrian. Biasa udah pinter udah cerdas. Ngapain sekolah yang rajin. Sekali-kali bolos laaaah udah gede.

Kedua . gue kenalin sama yang namanya Burik. Loe tau gak burik apaan? Nih gue kenalin. Burik itu dari bahasa madiun yang artinya kudis, dari bahasa sunda yang artinya buluk dan ini yang paling bikin ketawa sampek perut meluber. Dari bahasa Madura yang artinya pantat. Kebetulan salah satu temen gue asalnya Madura, ya gue tau itu burik kata-kata kasar. Eh, dia dipanggil azalika burik. Bujubuneng. “eh, rik rik apaan sih” dia marah “burak burik burak burik” “weee, siapa yang manggil burik. Nyebutnya erik tau yeee”. Azalika, provokator Burik yang jadi erik. Alamak.


Ketiga . Kenalin juga temen gue wungu. Lah, si wungu ini lagi ngejar kakak kelas. Adududududuuu, jadi inget masalalu gue sendiri ngejar-ngejar kakak kelas. Hahaha. La kakak kelas yang di kejar wungu ini, aslinya orang Madura. La tercetuslah bahakan pertama. Panggilan sayangnya buriks tuban.  Dia lagi ngayal pas nikah nanti di tengah-tengah suramadu gitu. Kalo Si azalika ngayal bakal nikah di atas lumpur lapindo. Mentang-mentang cowo yang dia suka asli sidoarjo.

Kenalkan tentang kata tuban berasal dari kata tubanun dari bahasa arab yang artinya celana dalam. Ini karena si buriks tadi ibunya atau bapak atau siapanya atau lahirnya di kota Tuban. Beda lo ya burik sama buriks. Kalo sama ayangnya wungu panggilnya burikssss. Udah tinggal artiin aja tuh. Buriks tuban berarti? *no comment hahahaha

Nah, kenalkan juga wungu ini juga pejuang cinta sama seperti gue dulu. Tapi terlalu ngenes sob. Deketin kakak kelas bukannya mulus malah kehabisan jalan. Entah dari fb, whatsapp, line atau apalah yang benuansa sosmed. Akun wungu di blockir. Apa karena dia terlalu buriks? Hahaha. Yampun, ini mengharukan fren. Loe mesti nangis baca tulisan gue ini sambil bayangin wungu yang sedang berjuang tanpa jalan. Hehehe peace ^^V

Keempat. Sebenarnya fren, kalo lo tau aslinya semuanya dari kita ini menjijikkan. Loe tau ajaran buriks itu dari siape? Ya dari si dea ini. Si pesek yang bertampang polos. Tapi aslinya aduhai, kalo ketemu yang namanya tiang. Entah tiang listrik, tiang bangunan atau tiang agama pokoknya ketemu tiang. Bokongnya pasti main. Ohmaiiiii. Cita-citanya jadi penyanyi dangdut sih :”

Ini cerita dea. Tadi siang abis bolos nih ceritanya lagi ketawa-tiwi lagi soal buriks di pos satpam. Dengan lantang jelas suara merdu aduhai cetar membahana dahsyatnya dia bercerita “gue kalo di Tanya mesti jawab sekolah dimalang, tapi bapak gue mesti nerusin tepatnya dismk Telkom, ya dalam hati gue bapak bangga banget sih dengan smk Telkom?”italic dan bold yang berarti di menyatakan dengan suara yang lantang. Dan loe tau men? Kepala sekola lewat dengan innocentnya. Ilang dah tuh muka peseknya. Gue panggil “eh buriks kemana lo”, sempet sembunyi dianya. Gimana kita kagak ketawa kalo begini ceritanya

Kelima . Hari ini tadi azalika lagi di caperin sama cowok yang disuka. Buodohnya, kemarin kakinya sakit. Pincang banget dan sangat mengharukan pokoknya. Kayak udah bosen punya kaki dia. Yang bikin gue melting dan salting adalah ketika beberapa hari lalu azalika di anter pulang sama cowo idamannya itu. hay, guys loe tau cowok nya gimana? Item, dekil, kurus, rambutnya keriting. Nah lo, bayangin aja tuh gimana makhluk. Panggilan sayangnya kali ini cukup menawan. Panggil saja astral. Mengapa? Karena dia salah satu jin mungkin :3. Bodoh. Yang satu manggil buriks yang satu manggil astral.

Oya lupa, gini ceritanya. Kemarin pas dianterin astral pulang. Si azalika kan kakinya sakit jadi kesulitan turun dari motor. Nah sih astral dengan baik hatinya memberikan sebuah bantuan dengan model tangan meminta. Kayak ngemis gitu laaah. Lah maksudnya biar tangannya azalika pegangan sama dia. Soalnya dibantuin turun. Eh buodohnya di azalika malah ngasih helm ke dia. Buegoooooo’. Loe begok ape begimane ntong?. Loe kata dia ngemis beneran :3. Sekalian kasih receh aje ntong.  Ada lagi juga tadi, pas si astral lagi mindahin pc kayaknya. Pas gue godain, terus dia pasang muka super aneh yang dia punya. Juelek banget astral abeeeeeessss. Nah, pas dia berekspresi seperti itu, saat itulah tuan putrinya menoleh. Jeng-jeng.. gelap dan astral. maka sebut saja astralfirullohaladzim. Dia hari ini juga caper banget sama si azalika.. aduh bikin melting deh. Ceritanya kan azalika suka dia dari kelas 1 tuh, tapi sukanya biasa. terus kelas 2 sempet gak suka. Si astral dulunya juga sempet sukak juga sama si azal tapi malah ilfil sama si azalika. Yaiya, babiers tingkahnya menjijikkan gitu. Eh kelas 3 malah gila. Seolah tak ada makhluk lain selain si astral gitu. Pejuang cinta juga nih. Terus astral juga nyemangatin si azalika pula. Kalo gue jadi eloh zaaal, kaki gue gak mau sembuh dulu. Mau dipatahin sekalian juga kagak napa. Demi cintak.

Keempat. Niatnya hari ini tadi pengen gowes becak cinta. Pengennya sore aja laaaah. Eh ternyata hujan. Yasudah, kita ngegalau gak jelas dikos nya dea sambil nunggu hujan reda. Jam 7 malam hujan reda. Udah terang kagak ada lagi rerintik hujan. Gue kira kagak jadi gowes. Orang udah malem juga. Rumah gue nun jauh disana woe. Pelosok kota :3. Yasudah ternyata jadi. Eh gataunya kita mulai gowes hampir jam 8. Busyet dah. Brarti gue nanti baru pulang jam 9 dong? Loe tau fren? Kita berempat masih pake seragam hari jumat. Pake pramuka+jilbab. Kita giilaa. Gue pertama kali naik langsung jadi supir dan co supirnya si azalika. Baek-baek nih ntong. Dan tuh becak atas nama siapa? Astral !!!!!!!! apa kata mbak nya? “namanya bagus” apaah? Tidak mungkin. Ini pasti mimpi, ini khayal, ini tidak mungkin. Jeng.. jenggg.. akhirnya gara-gara nama itu ada musibah deh.

Di tengah jalan kita dapet masalah yang amat teramat besar sodara. Loe tau? Apa loe tau? Loe pasti gak bakalan tau. Tetottetot kita hilang. Ha? Nah loh, jangan mikir yang aneh-aneh dulu. Loe tau bel yang pake abang-abang jual roti goreng kagak? Yang ada pencetan itemnya itu? la punya kita ilang pencetannya. Tau tuh si azal,  tetotetot aja bisa ilang gimana nanti sama si astral? Ilang keperjakaannya bisa jadi tuh.

Sepanjang waktu kita gowes, kita habiskan Cuma mencari tetotetot yang hilang. Alkisah kita digodain bapak-bapaj alay. Masa bodoh, kita kagak caper bang. Kita sedang mencari tetottetot yang hilang. Akhirnya gue yang nemuin tetotttetotnya ditemenin azalika. Eh kegirangan dianya. Dia yang ngilangin, gue yang nemuin dan gue yang di tinggal lari sama dia. Bener-bener turunan astral loe ye.

Sepanjang jalan heboh. Banget. Eh jangan salah. Kata kalil Gibran, semakin hina semakin tak terlupakan. Catatan akhir sekolah men. Buat cerita anak cucu. Oya, ngomong-ngomong anak nih ye, katanya tingkah laku anak lebih parah dari pada orang tuanya di masa muda. Laa? Begimana jadinya anak gue nanti kalau tingkah emaknya dimasa muda kayak begini? Selalu bikin heboh sekolah. Selalu ada saja hal konyol yang gue kerjain. Dan begimane anak-anaknya azalika dea wungu? Apa anak-anak kita nanti dipertemukan dan mereka akan bersama-sama dalam satu sekolah kemudian mereka kehilangan tetottetot juga? Astagaa~

Keenam. Hal terakhir yang sangat-sangat bikin melting beneran melting bukan sebuah fiksi melting. Mbak lili bikin video kayak video yang gue kirim ke mas hun gue. Ceritanya panjang dan lagi-lagi gue menjijikkan. Dulu ceritanya nih gue diputusin tuh tapi galau mulu gak mau move on. Akhirnya sempet nyoret sandalnya, ngikutin baju dan cara fotonya,  ngejar-ngejar minta balikanlah dan semuanya yang menurut orang ini menjijikkan. Sampek bikin scrapbook yang ada video sama soundcloudnya. La mbak lili ini sempet bernasib sama diputusin juga. Eh, dia bikin cerita-cerita juga gitu dweeehh. Aduuuuuhh, melting nih. Yampun mbaks, cemungut eaaah. Aku nunggu 7 bulan gak sia-sia kok. Mbak juga pasti bisa balikan. Dan harus bisa balikan :D


Aduuuuh, gue gak ngerti nih hari primbonnya ape. Gila bener dah. Ketawaaaa mulu. Kalo ketawa bahagia mah kagak napa, la ini ketawa gila. Ketawa orang idiot. Biasalaaah mau ujian. Stress diawal. Biasanya sih blues blues gitu nyebutnya. Entah, apalaah . semoga kagak idiot benaran aje.

Fren, gue sampek rumah setengah 10 men. Loe tau tadi alasannya apa? “aduh ma, ini masih latihan uprak jaringan buat ukk”. masyaAlloh, anak macam apa ini. Sebelum pulang pun liat sms “tidur sayang. Besok latihan ke sekolah :*” dalam hati gue. Waduh, baru pulang nih sayang :3.

Dasar lo pi. Wanita hina sepanjang masa tiada tara cetar membahana dahsyatnya ih waaaaaaa. :3

Komentar

  1. ketawa ketawa sampe keluar air matanya. entah karena inget kejadian hari itu atau karena keadaan yang sekarang gue rasakan dan bandingin dengan hari hari itu.
    kenapa sekarang keadaannya 180 derajat gak kayak di cerita ini yaaaa ?
    kange banget mau becandaan sampe perut sakit karna gak bisa berhenti ketawa.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer